Luis Suarez Tulis Surat Untuk Chiellini


Penyerang Uruguay, Luis Suarez mengaku salah telah menggigit pemain belakang timnas Italia, Giorgio Chiellini, pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2014, di Natal, Selasa (24/6). Sebagai bentuk permohonan maafnya, Suarez mengirim surat khusus kepada Chiellini melalui akun Twitternya. Surat Suarez untuk Chiellini menunjukkan El Pistolero sebagai seorang profesional.

Berikut isi surat Suarez untuk Chiellini:
Setelah beberapa hari berada di rumah bersama keluarga, aku memiliki kesempatan untuk mendapatkan ketenanganku kembali dan merefleksikan kenyataan yang ada saat pertandingan Italia dan Uruguay pada 24 Juni 2014.

Terlepas dari kejatuhan dan semua opini bertentangan yang telah muncul selama beberapa hari ini, semua yang telah saya lakukan tanpa ada niat mengganggu kinerja yang baik dari tim nasional saya. Kebenaran adalah bahwa rekan saya, Giorgio Chiellini, mengalami hasil fisik gigitan yang ia derita karena saya. Untuk ini:

- Aku sangat menyesal atas apa yang sudah terjadi.
- Aku meminta maaf kepada Giorgio Chiellini dan seluruh keluarga besar sepak bola dunia.
- Aku bersumpah kepada publik bahwa tidak akan pernah lagi menjadi insiden lain seperti yang telah terjadi.

Montevideo, 30 Juni 2014

Tidak hanya mengirim surat, Suarez juga mengatakan tidak akan mengulangi perbuatan yang sudah dilakukannya untuk kali ketiga itu. Sebelumnya, setelah melakukan investigasi, FIFA akhirnya menjatuhkan hukuman larangan tampil kepada Suarez: sembilan laga di ajang internasional dan larangan terlibat dalam sepakbola selama 4 bulan serta denda Rp1,4 miliar.

Tidak hanya sekadar “pepesan kosong”, publik bola berharap surat Suarez untuk Chiellini tersebut benar-benar bukti bahwa penyerang Liverpool itu benar-benar ingin berubah. Source

0 komentar:

Posting Komentar